Tuesday, March 22, 2011

Baju Muslim Ga Modis???? Eit tunggu dulu

Jika diantara anda para wanita masih ada yang beranggapan bahwa memakai baju muslim tidaklah gaya, maka anda bisa dibilang ketinggalan jaman hehehe.

Ya jika 10 tahun yang lalu baju muslim memang terkesan hanya itu-itu saja, namun saat ini telah muncul berabagai macam baju muslim dengan kesan modern tanpa mengurangi nilai kesopanan dari baju muslim tersebut.

Sejak 5 tahun terakhir ini mulai banyak desainer desainer baju muslim yang menghasilkan busana muslim modern, sehingga terkesan modis bagi pemakainya.

Namun sebenarnya ada beberapa poin penting dalam memilih busana, baik itu busana muslim ataupun busana yang bukan kategori busana muslim. beberapa di ataranya adalah

1. Pastikan bahwa ukuran baju yang kita pakai sesuai dengan tubuh kita, karena ada sebagian orang saking senangnya dengan suatu model baju sehingga dia melupakan masalah ukuran dengan beranggapan gapapalah kegedean dikit.

Padahal jika kita memakai baju yang tidak fit body malah terkesan jelek dan tidak modis sekalipun baju tersebut berharga juataan rupiah.

2. Kenyamanan, pastikan bahwa baju yang anda pakai terasa nyaman bagi anda, jangan sampai hanya karena ingin tampil gaya sehingga mengorbankan kenyamanan, kalo bisa cantik dan nyaman kenapa harus tersiksa hehehe.

3. Experiment Warna
baju muslim yang hanya terdiri dari warna-warna dasar, seperti hitam, coklat ataupun biru gelap? Maaf saja, tapi itu sudah out of date. Jangan ragu untuk memilih warna cerah atau sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna baju dan kerudung.

1 comment: